8 Fakta Manfaat Hubungan Seks



8 Fakta Manfaat Hubungan Seks

Kepuasan di ranjang berkaitan erat dengan kesehatan, karena aksi ranjang anda menuntuk kondisi fisik yang fit. Tapi tahukah Anda, kegiatan seksual ternyata juga memberikan efek positif bagi kesehatan, terutama bila kegiatan yang satu ini terus dipelihara sampai tua. Kenapa bisa? Asal tahu saja, simak delapan fakta manfaat seputar seks dan kesehatan berikut disamping terdapat juga terdapat mitos seks :

1. Seks membakar lemak dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Seks mendorong otak untuk menghasilkan hormon Endorfin, “obat antisakit” alami yang diproduksi oleh tubuh.

3. Seks mengendurkan stres dan memberikan rasa senang. Pada saat mencapai klimaks (orgasme) tubuh akan melepaskan hormon Oxytocyn yang memberikan efek ketenangan dan meningkatkan ikatan emosional Anda dengan pasangan.

4. Orang yang aktif secara seksual memiliki tingkat hormon seks alami yang lebih tinggi ketimbang yang tidak aktif. Semakin aktif, semakin Anda ingin terus rajin berolah seks.

5. Perubahan fisik akibat proses menua pada orang yang kehidupan seksualnya terus aktif tidak akan sebesar pada orang-orang yang tak aktif secara seksual. Gairah seksualnya pun tidak begitu dipengaruhi oleh proses penuaan. Dengan demikian, rajin melakukan hubungan seks dapat menjaga agar tetap awet muda.

6. Jangan batasi seks hanya pada sesi penetrasinya. Ada banyak variasi cara untuk mengakrabkan diri secara fisik dan semuanya baik bagi kesehatan. Usahakan untuk selalu mengkomunikasikan setiap permasalahan seks Anda dengan pasangan. Coba sesekali maksimalkan pada sesi foreplay, karena hubungan seks itu tak sebatas akhirnya tapi juga prosesnya.

7. Energi yang dihabiskan saat berhubungan seksual setara dengan berjalan mendaki dua buah tangga, sehingga jarang sekali membahayakan. Namun, kalau Anda menderita gangguan kesehatan tertentu periksakan diri ke dokter.

8. Menjadi aktif secara seksual memang menyehatkan baik secara fisik maupun emosional, tapi tetap saja mesti berhati-hati terhadap penyakit yang menular lewat hubungan seksual. Untuk itu tetaplah setia dengan pasangan anda, hindari “jajan” dan biasakan perilaku hidup sehat.

0 comments:

Leave a Comment

Back to Home Back to Top women see like me. Theme ligneous by pure-essence.net. Bloggerized by Chica Blogger.